Bukan Hanya Sirkuit, Ini Dia 5 Destinasi Wisata di Mandalika yang Wajib Kamu Kunjungi

By. Dewi Savitri - 30 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Mandalika terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Mandalika menjadi primadona bagi para pecinta wisata olahraga apalagi pecinta MotoGP karena disini terdapat sirkuit MotoGP bertaraf internasional, sirkuit Mandalika.

 

Baca Juga: Danau Vulkanik Terbesar di Dunia, Inilah Fakta Unik Danau Toba dengan Keindahannya

 

Selain sirkuit Mandalika dapat menjadi tempat terbaik untuk menikmati suasana berbeda dari Pulau Lombok. Masih banyak keindahan Mandalika yang dapat kamu nikmati jika berkunjung kesini, mulai dari menikmati bentangan pasir pantai dan lautan yang berwarna biru, menikmati keindahan alam bawah laut, hingga belajar budaya Lombok secara langsung. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Mandalika:

 

1. Bukit Merese

 

Bukit Merese adalah tempat wisata popular di Mandalika. Bukit ini menjadi favorit para wisatawan untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Pemandangan bukit yang menghadapi Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung menjadi pemanis dikala senja. Terdapat padang rumput subur yang dimanfaatkan warga untuk menggembala hewan ternak.

 

Bukit Merese memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang dapat digunakan para wisatawan salah satunya gazebo untuk bersantai diatas bukit. Jika ingin lebih dekat dengan alam, kalian bisa camping disini.

 

2. Pantai Kuta Mandalika

 

Pantai Kuta Mandalika adalah sebuah pantai yang ada di Desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih bersih dengan air laut biru jernih serta bukit yang hijau. Pemandangan ini dapat dinikmati dari pinggir Pantai Kuta Mandalika.

 

Jika bosan, kalian dapat mencoba diving dan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut Mandalika. Pantai ini menjadi destinasi paling diminati wisatawan. Meskipun buka 24 jam, namun para wisatawan biasanya datang pada pagi atau sore hari untuk menikmati suasana.

 

3. Pantai Seger

 

Pantai Seger adalah latar tempat asal usul legenda Putri Mandalika yang terlihat dari patung putri yang berada di tengah pantai. Pantai Seger juga menjadi tempat pelaksanaan Festival Bau Nyale yang biasa diadakan pada tanggal 20 bulan 10 kalender suku Sasak. Saat Festival, warga akan berkumpul untuk mencari cacing nyale yang dipercaya sebagai jelmaan dari Putri Mandalika.

 

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Likupang Surga Tersembunyi Sulawesi Utara, Destinasi Super Prioritas Indonesia

 

Selain itu, keindahan Pantai Seger tidak perlu diragukan lagi. pasir putih yang terbentang luas akan terlihat sangat menawan apalagi jika dilihat dari atas bukit disekitar pantai. Pantai ini  berlokasi tidak jauh dari sirkuit Mandalika, kalau kamu sedang berkunjung ke sirkuit Mandalika jangan lupa mampir ke pantai ini.

 

4. Desa Adat Sade

 

Mandalika menawarkan wisata budaya khas suku Sasak melalui Desa Adat Sade yang berlokasi di Jalan Kuta Lombok, Rambitan, Pujut. Kalian dapat belajar adat suku Sasak yang masih terjaga di desa ini, mulai dari rumah tradisional, hingga proses pembuatan kain songket tenun Lombok yang menawan. Para wisatawan dapat belajar langsung bersama warga lokal yang sangat ramah.

 

5. Pantai Batu Payung

 

Pantai Batu Payung adalah sebuah destinasi wisata yang popular di Lombok. Di pantai ini terdapat banyak batu karang besar yang berbentuk seperti paying jika dilihat dari atas. Meskipun pantai ini tidak memiliki pasir seperti pantai lain namun, Pantai Batu Payung tetap mempesona. Jajaran batu karang dan perbukitan disekitar pantai menjadi pemandangan yang unik dari pantai Batu Payung.

 

Selain itu, di pantai ini para pengunjung juga dapat mengunjungi sebuah pulau kecil Bernama Gili Anakan yang tidak kalah dengan Gili Trawangan. Banyak juga wisatawan yang memilih piknik di Pantai Batu Payung karena suasananya yang asri.

 

Baca Juga: 7 Wisata Jogja Tak Lekang Usia, Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

 

Itulah  beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Mandalika. Sudah pernah kesini?

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp