Loga: Taman Hiburan Rakyat Rusia yang Menakjubkan !

By. Siti Rahmawati - 30 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Orang-orang dari seluruh Rusia datang ke taman hiburan di Staraya Stanitsa khutor di Rostov Oblast — mereka menyebutnya “Tanah di Balik Cermin” Rusia.

 

Di bawah ini, kami menjelaskan mengapa taman ini tampak begitu unik!

 

 

Jika Anda bepergian dengan mobil, Taman Loga berlokasi strategis di jalan menuju pantai Laut Hitam — dusun ini terletak hanya tiga kilometer dari M-4 'Don' federal shosse.

 

Namun, taman ini telah lama berkembang lebih dari sekadar daya tarik lokal.

 

 

Sumber gambar: https://id.rbth.com

 

 

Turis dari seluruh negeri datang untuk melihat "Disneyland bergaya rakyat Rusia" atau, sebagaimana juga disebut, "Tanah di balik Cermin" Rusia.

 

Selama lebih dari sepuluh tahun, kerajaan dongeng telah muncul di tempat pembuangan sampah kota.

 

 

 

Suatu arroyo (anak sungai) atau — sebagaimana penduduk setempat menyebutnya — ‘log’, terletak tepat di luar dusun.

 

Sebelumnya, penduduk setempat pergi ke sana untuk piknik, tetapi pada 1990-an, arroyo ditumbuhi semak dan sampah, berubah menjadi tempat pembuangan sampah kota yang tidak resmi.

 

Sejarah taman di tempat ini dimulai dengan seorang pengusaha lokal bernama Sergey Kushnarenko, yang pada tahun 2012 memutuskan untuk membersihkan tempat ini dari sampah. Saat itu, dia tidak memikirkan taman.

 

 

 

Baca juga :

 

 

 

 

 

 

Saat ini, taman Loga sudah menempati lebih dari 20 hektar. Wilayah raksasa ini dipisahkan menjadi beberapa zona tematik.

 

Ada zona 'Bogatyr', tempat kepala kolosal raksasa Svyatogor bertemu dengan para tamu; ada juga zona 'Baba Yaga' dan 'Koschei yang Abadi'.

 

Domovoy, Leshys, dan makhluk mitologi lainnya dengan nyaman menempati pepohonan, petak bunga, dan bangku. Semuanya dilakukan dengan gaya cerita rakyat Rusia yang sama.

 

 

Sumber gambar: https://id.rbth.com

 

 

Taman Loga memiliki tempat pekan raya sendiri dengan air mancur samovar, kolam dengan ikan mas emas dan angsa.

 

Ada juga "Tanah di Balik Cermin" setempat — zona dengan cermin terdistorsi, "halaman pernikahan" tempat upacara pernikahan diadakan dengan gaya Rusia kuno, dan gereja Ortodoks nyata yang benar-benar beroperasi.

 

Semua arsitektur dan pajangan di sini adalah buatan tangan: bengkel pertukangan dan pandai besi milik taman Loga terletak di wilayah taman.

 

Selain itu, bengkel pertukangan kayu, lukisan artistik, dan bengkel pembuatan kaca patri juga berada di dalam taman Loga.

 

 

Tapi yang paling menakjubkan adalah… untuk memasuki taman ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang — alias, gratis.

 

Hal ini merupakan salah satu prinsip utama: taman Loga tidak dibuat untuk keuntungan murni, seperti yang dijamin oleh Kushnarenko.

 

Loga adalah proyek sosial. Menurut putranya dan pemilik bersama Evgeny Kushnarenko, sekitar satu miliar rubel telah diinvestasikan dalam proyek tersebut,

 

tetapi pendapatan dari taman Loga bahkan tidak untuk menutupi biaya pemeliharaannya.

 

 

 

 

Baca juga :

 

 

 

 

 

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp