Ini Dia Sobat BeHappy, 5 Fakta Unik dari Sirkuit Mandalika!

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Hai, Sobat BeHappy.

Bulan Februari 2022 akan selalu diingat oleh penikmat balapan MotoGP, khusunya penikmat dari Indonesia. Ya, di bulan ini telah digelar tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika!

Sirkuit baru milik Indonesia yang berada di Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.31 km dengan 17 tikungan yang akan memacu adrenalin para Rider MotoGP.

Setiap Sirkuit tentu memiliki keunikannya masing-masing, tidak terkecuali sirkuit milik Indonesia ini. Berikut BeHappy Tour coba rangkum, 5 hal yang menjadi keunikan dari Sirkuit kebangganan Indonesia.

  1. Pemandangan Indah Lombok

*gambar dari berbagai sumber

Sudah Sobat BeHappy ketahui, Lombok memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Keberadaan Sirkuit Mandalika tentusaja memiliki pemandangan alam tersebut.

Pihak MotoGP mengakui langsung melalui tuitan Twitter @MotoGP sebagai sirkuit tercantik di dunia. “Tempat yang luar biasa! (diikuti emoji bendera Indonesia) Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia (diikuti emoji merah hati),” tulis Twitter @MotoGP.

Keindahan alam Sirkuit Mandalika tentu tak perlu diragukan lagi. Pantai indah yang mengelilingi Sirkuit akan memanjakan mata para Rider, petugas maupun penonton semua. Tak ayal saat tes pramusim kemarin, para pembalap bisa menikmati keindahan alam tersebut.

  1. Menjadi Sirkuit Favorit Para Rider

*gambar dari berbagai sumber

Selain keindahan pemandangannya, Sobat BeHappy juga perlu tahu, Sirkuit Mandalika menjadi salah satu favorit Sirkuti dari para Rider MotoGP. Salah satu Rider, Luca Marini yang merupakan adik dari Legenda MotoGP, Valentino Rossi menyebut Sirkuit Mandalika sebagai salah satu trek terbaik yang ada di kalender balap.

“Saya pikir treknya salah satu yang terbaik di kalender, hanya perlu dibersihkan, terlepas dari ini, treknya sangat bagus, tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia,” kata Marini dilansir Crash.

Jadi, Sobat BeHappy tidak perlu meragukan Sirkuit Mandalika milik Indonesia ini.

  1. Rider MotoGP Balapan Sambil Liburan

*gambar dari berbagai sumber

Sirkuit Mandalika disebut-sebut banyak orang sebagai lintasan terindah. Hal ini didukung salah satunya oleh pemandangan yang dimiliki Lombok, Nusa Tenggara Timur. Hal ini menjadi hal yang bagus bagi para Rider di MotoGP karena Rider akan berasa menjalani liburan kala balapan di sana. Bagaimana tidak, hamparan pemandangan indah mengelilingi sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

  1. Tantangan Baru Bagi Rider MotoGP

*gambar dari berbagai sumber

Selain dari pemandangannya nih Sobat BeHappy, berkaitan dengan trek yang dimiliki Sirkuit Mandalika. Karena Sirkuti ini adalah Sirkuit baru yang akan dialamai oleh para Rider, tentu akan menjadi tantangan tersendiri para Rider.

Pengalaman nol yang sama-sama dimiliki oleh semua Rider, akan menjadi tantangan baru bagi Rider untuk bagaimana strategi merek dalam balapan.

Dalam tes pramusim MotoGP 2022 sendiri, sejumlah pembalap menampilkan kinerja ciamik. Salah satunya Pol Espargaro dari Repsol Honda yang menjadi tercepat.

  1. Pemenang Akan Selalu Tercatat Dalam Sejarah

*gambar dari berbagai sumber

Sobat BeHappy pasti ingin selalu diingat sebagai seseorang yang melakukan suatu hal untuk pertama kali nya. Tentu saja ini juga berlaku kepada para Rider MotoGP.

Rider yang menjadi nomor satu di seri balapan Mandalika 2022 akan tercatat dalam sejarah, sebagai PEMBALAP PERTAMA YANG MENJUARAI SIRKUIT MANDALIKA.

Sangat seru kan, Sobat BeHappy!

*gambar dari berbagai sumber



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp