Intip Pesona Kawah Ijen “Blue Fire” yang Terkenal Hingga Mancanegara

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Hai sobat Behappy!

Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah vulkanik yang bersifat asam terletak antara Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Destinasi wisata ini  terkenal baik di wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dengan ketinggian 2.386 meter diatas permukaan laut loh sobat!

Hmm.. Penasaran nggak sih sobat apa yang menarik dari wisata kawah ijen? Simak terus infonya ya!

Menikmati sunrise di Kawah Ijen juga menjadi incaran hal yang bisa kamu lkaukan ketika berada disini.

Kamu juga bisa bebas hunting foto disana loh sobat! Sayang banget malah jika kamu tidak mengambil gambar. Pasalnya, banyak keindahan dan spot-spot yang patut untuk kamu abadikan.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya saat pagi hari dimana matahari masih menyinari sekitar danau dengan pemandangan yang tak bisa kamu dapatkan seperti di kota metropolitan loh sobat!

Atau kamu bisa mengunjunginya saat malam hari. Ada apa di malam hari? Kamu bisa melihat pemandangan Blue Fire yang menakjubkan sobat!

Bluefire berwarna biru kontras muncul tepat di tengah-tengah penambang sulphur kisaran jam 02.00 sampai dengan pagi hari. Tak heran banyak wisatawan dan pendaki yang rela trekking dini hari untuk melihat keindahan ini.

Untuk sampai ke tempat ini kamu harus trekking atau mendaki dengan pendakian yang lumayan sulit nih sobat. namun, saat tiba kamu tidak akan menyesal dengan pemandangan indah yang ditawarkan.

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp