Sesak dengan Keramaian? Nikmati 4 Destiasi Wisata Terbaik di Adelaide, Healing dan Dapatkan Ketenangan

By. Dewi Savitri - 05 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Adelaide merupakan kota dengan populasi sedikit diatas satu juta jiwa. Penduduk dan pengunjung Kota Adelaide merasa memiliki ruang bernapas terluas di dunia. Adelaide merupakan kota dengan lingkungan terbarukan terbaik di Australia dengan sepeda yang dapat disewa gratis, bus bertenaga matahari pertama di dunia untuk berkeliling, serta bangunan dan rumah yang ramah lingkungan. Kota ini menjadi sangat teratur berkat Colonel Willian Light yang menerapkan grid pada tata kotanya sehingga, menghasilkan jalan yang lebar dan teduh serta ruang unun yang luas dan dikelilingi taman indah. Semua tempat di kota ini dapat dicapai hanya dalam waktu 20 menit.

 

Baca Juga: Bak Surga, 7 Destinasi Wisata Swiss Manjakan Mata

 

Adelaide memiliki musim panas yang menyengat dan membuat kulit kering dan musim dingin yang tidak terlalu membuat menggigil karena lokasi tepi pantainya berada di pinggir selatan Australia. Hujan dan sesekali hujan es biasa terjadi di musim dingin. Salju jarang turun dikawasan kota kecuali di Mount Loffy dan Adelaide. Jika ingin berkunjung kesini, maka bulan Februari dan Maret merupakan bulan yang baik karena suhunya yang nyaman dan curah hujan juga lebh sedikit. Sedangakan bulan Juni lebih cenderung ke waktu yang paling basah dalam setahun. Pada bulan Juni hingga Agustus dapat terasa dingin sehingga para pengunjung yang datang kemari disarankan untuk membawa pakaian musim dingin.

 

Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Adelaide:

 

1. Pulau Kanguru

 

Kanguru adalah hewan khas Australia. Di Adelaide ada sebuah pulau yang Bernama Pulau Kanguru, disini kamu dapat menemui Kanguru dengan mudah. Selain itu, ada juga beberapa hewan unik lain seperti singa laut, reptil, dan juga lebah.

 

Baca Juga: Pantai Anyer, Nikmati Keindahan Pesona Alam di Ujung Barat Pulau Jawa

 

2. South Australian Museum

 

Museum ini adalah museum sejarah alam yang dikelola oleh Pemerintah Australia. Ada berbagai macam barang koleksi yang tersimpan di museum ini beberapa diantaranya adalah fosil, koleksi mineral dan meteorit, megafauna, dan galeri Suku Aborigin yang merupakan penduduk asli Australia.

 

3. Adelaide Zoological Gardens

 

Destinasi wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena dapat menambah wawasan baru pada anak-anak untuk mengenal hewan. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua kedua di Australia.

 

4. Pantai Semaphore

 

Pantai Semaphore merupakan pantai terbaik di Adelaide. Di pantai ini kamu dapat bermain air ataupun hanya menikmati pasir dengan berjalan di pinggiran pantai dengan si kecil. Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya Adelaide Internasional Kite Festival, yaitu sebuah festival layang-layang yang dilangsungkan pada bulan Maret atau April. Pada malam hari setelah festival laying-layang aka nada pertunjukan kembang api. Selain itu ada juga Semaphore Summer Carnival yang diadakan setiap 11 Desember hingga 31 Januari.

 

Baca Juga: Liburan ke Sydney? Ini Dia 8 Destinasi Wisata di Sydney yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Adelaide, bagi kalian yang ingin berkunjung kesana jangan lupa untuk siapkan fisik dan mental sebelum menikmati indahnya kota dengan ruang bernapas yang luas ini. Save dulu berlibur kemudian, jangan lupa masukkan destinasi ini ke list liburan kamu yaa!!

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp