Inilah Persiapan yang Harus Sobat Annabil Perhatikan Sebelum Berangkat Umrah

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

  • Bekali diri dengan informasi seputar umrah

Saat kamu ingin melakukan ibadah umrah, banyak hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Salah satunya adalah persiapan sebelum ibadah umrah agar umrah kamu maksimal. Apa saja? Simak terus infonya ya!

Persiapan awal yang harus kamu lakukan adalah pembekalan diri, seperti mempelajari dan memperdalam pengetahuanmu seputar umrah, larangan-larangan, hal yang wajib dilakukan, dan berbagai doa.

  • Persiapan semua dokumen penting

Persiapan dokumen merupakan hal penting yang harus kamu lakukan saat umrah. Apabila tidak adanya dokumen, kamu tidak bisa berangkat loh sobat!

Persiapan dokumen yang harus dilakukan seperti menyiapkan kartu identitas, paspor, visa fotokopi kartu keluarga, surat rekomendasi travel sertifikat vaksin meningitis dan yang lainnya.

  • Persiapan fisik dan mental

Selain persiapan dokumen, persiapan fisik dan mental harus kamu perhatikan juga loh sobat! Sebelum umrah sebaiknya kamu menjaga pola makan dan minum, rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

  • Persiapan barang yang harus dibawa

Persiapan umrah yang satu ini juga tak boleh terlewatkan loh sobat! Kamu harus menyiapkan berbagai perlengkapan dan kebutuhan yang akan diperlukan saat umrah nanti. Seperti baju, peralatan ibadah hingga obat-obatan untuk antisipasi.

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp