GRATIS!! 490 Armada Bus Shalawat Jamaah Haji Tahun 2023, Gak Usah Bingung Ingat Saja Warnanya

By. Dewi Savitri - 06 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Ibadah haji di Indonesia telah dipersiapkan pemerintah dengan matang termasuk perihal transportasi yang akan digunakan oleh jamaah haji selama di tanah suci. Pemerintah menyediakan layanan mobilitas terutama untuk jamaah haji yang tinggalnya jauh dari Masjidil Haram.

 

Baca Juga: Gunakan Kursi Roda dan Skuter untuk Thawaf dan Sa'i, Berapa Tarifnya?

 

Bus shalawat adalah transportasi bus yang disiapkan sebagai transportasi jamaah haji dari hotel tempat tinggal selama di tanah suci ke Masjidil Haram. Bus shalawat dapat digunakan jamaah haji selama 24 jam karena bus ini beroperasi secara shuttle selama 24 jam pada saat ibadah haji. bus ini disediakan untuk membantu jamaah terutama yang tinggal jauh dari Masjidil Haram.

 

Armada bus shalawat di Kota Makkah untuk perjalanan dari hotel ke Masjidil Haram dan sebaliknya berjumlah 490 buah. Bus ini akan beroperasi selama 24 jam penuh. Ada 12 rute bus shalawat dan perjalanan masing-masing bus akan disesuaikan dengan jumlah jamah yang ada di masing-masing rute.

 

Pemerintah juga menyiapkan tim khusus untuk memantau pergerakan jamaah dan bus. Jika terdapat rute yang padat maka petugas akan memindahkan sejumlah bus ke rute lain yang masih kosong. Ketika semua rute padat, maka seluruh bus akan beroperasi secara penuh.

 

Bus shalawat beroperasi dari hotel-hotel tempat jamaah haji Indonesia menginap ke Masjidil Haram yang berhenti di tiga terminal yaitu Terminal Syib Amir, Terminal Bab Ali dan Terminal Jiad. Untuk memudahkan jamaah haji mengenali dan mengingat bus tujuannya, pemerintah sudah memasang stiker dengan desain dan warna yang berbeda-beda. Stiker itu berisi rute, nomor rute, dan warna rute. Jika ada jamaah yang tidak dapat membaca, maka jamaah bisa mengingat saja warna atau nomor stiker yang ditempel di bus.

 

Baca Juga: Mengenal Bus Shalawat, Transportasi Jamaah Haji Indonesia

 

Berikut adalah kode rute Bus Shalawat bagi jamaah haji Indonesia di Makkah

 

 

 

Itulah kedua belas rute bus shalawat yang dapat digunakan oleh seluruh jamaah haji Indonesia. Selain itu, bus shalawat Indonesia tahun ini berwarna hijau dan kuning, sehinggga jamaah diharapkan untuk mengingat warna bus sholawat dengan baik agar tidak salah masuk bus.

 

Baca Juga: 6 Tips Agar Tidak Tersesat Saat Berhaji di Tanah Suci

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp