Place To Go: Hidden Gem Indonesia, Sudah Pernah Kesini?

By. Dewi Savitri - 08 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alam dan budayanya yang mempesona. Selain destinasi wisata terkenal seperti Bali, Yogyakarta, atau Raja Ampat, Indonesia juga memiliki banyak hidden gems atau tempat-tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa hidden gems di Indonesia yang harus kamu kunjungi:

 

Baca Juga: Pantai Anyer, Nikmati Keindahan Pesona Alam di Ujung Barat Pulau Jawa

 

1. Banda Neira

 

Banda Neira adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Banda, Provinsi Maluku, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari Kepulauan Banda yang terkenal sebagai tujuan wisata alam yang kaya akan sejarah.

 

Banda Neira memiliki sejarah yang kaya sebagai pusat perdagangan rempah-rempah pada abad ke-16 dan ke-17. Pulau ini terkenal karena produksi pala, cengkih, dan nutmeg yang menjadi komoditas berharga saat itu. Jejak sejarah tersebut dapat ditemukan dalam bangunan-bangunan olonial Belanda yang masih berdiri tegak di sekitar pulau.

 

Selain warisan sejarahnya, Banda Neira juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu daya tarik utama Banda Neira adalah Fort Belgica, sebuah benteng peninggalan Belanda yang dibangun pada abad ke-17. Benteng ini menyajikan panorama yang menakjubkan dan memberikan wawasan tentang sejarah perdagangan rempah-rempah di wilayah tersebut.

 

2. Danau Ranau

 

Danau Ranau adalah sebuah danau alami yang terletak di Pulau Sumatera, tepatnya di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Indonesia. Danau ini terletak di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, yang juga merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

Baca Juga: Desa Terbersih Di Dunia!! Kunjungi Desa Penglipuran Bali, Nikmati Udara Tanpa Polusi

 

Dikelilingi oleh pegunungan hijau, hutan lebat, dan perkebunan karet yang luas, danau ini menawarkan pemandangan yang menenangkan dan udara segar yang sejuk. Air danau ini memiliki warna kebiruan yang indah, dan sering kali terlihat tenang dan jernih. Para wisatawan dapat mengelilingi danau dengan perahu nelayan yang tersedia disekitar danau.

 

Lokasi Danau Ranau yang terpencil dan jarang dikunjungi oleh wisatawan membuatnya menjadi tempat yang tenang dan terjaga dari keramaian. Bagi pecinta alam dan penikmat keindahan yang belum banyak terjamah, Danau Ranau adalah hidden gem yang patut untuk dikunjungi di Indonesia.

 

3. Pantai Oetune

 

Pantai Oetune adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Selain pasir putih lembut yang terhampar luas dan gelombang ombak yang sangat unik, tidak jauh dari pantai ini terdapat sebuah pemandangan yang membuatnya berbeda dengan pantai lain.

 

Ada sebuah hamparan padang pasir yang luasnya mencapai 100meter persegi disepanjang pantai seperti gurun pasir yang berada di Timur Tengah. Tidak hanya dapat menikmati keindahan laut di bibir pantai, para pengunjung juga dapat bermain dan menikmati suasana di gurun pasir Pantai Oetune ini.

 

Selain itu, disepanjang batas pantai ditumbuhi oleh pohon-pohon Kasuari yang berjarak 6 hingga 8 meter. Pohon Kasuari ini diperkirakan sudah berusia hingga puluhan tahun. Pohon Kasuari dibatas pantai semakin menambah keunikan Pantai Oetune Nusa Tenggara Timur.

 

Baca Juga: Jangan Mati Sebelum ke Banda Neira, Ini Dia Fakta Unik Banda Neira

 

Itulah beberapa hidden gem di Indonesia, bagi kalian yang senang bereksplorasi menikmati keindahan alam yang belum banyak dijamah wisatawan, cobalah untuk mengunjungi salah satu dari beberapa hidden gems diatas. Nikmati pengalama seru dan tidak terlupakan selama melakukan perjalanan. Selamat berlibur!!

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp