Mau Main Air atau Naik Gunung? Kesini Aja!! 3 Wisata Hits di Majalengka

By. Dewi Savitri - 08 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Majalengka adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Majalengka memiliki beragam daya tarik wisata, budaya, dan kuliner yang dapat dinikmati bagi para pengunjung.

 

Baca Juga: Jangan Mati Sebelum ke Banda Neira, Ini Dia Fakta Unik Banda Neira

 

Majalengka menawarkan berbagai tempat wisata alam yang indah. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di Majalengka:

 

1. Curug Ibun Pelangi

 

Curug Ibun Pelangi adalah salah satu air terjun yang terletak di Majalengka, Jawa Barat, Indonesia. Air terjun ini memiliki ciri khas dengan aliran air yang jatuh melalui tebing curam, membentuk air terjun yang spektakuler. Nama "Ibun Pelangi" sendiri menggambarkan keindahan air terjun ini, di mana ketika sinar matahari menyentuh air terjun, terbentuklah warna-warni pelangi yang mempesona.

 

Untuk mencapai Curug Ibun Pelangi, Anda perlu melakukan perjalanan melalui jalan setapak dan melewati jalur yang terjal. Namun, usaha tersebut akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan saat tiba di air terjun. Jika Anda suka trekking dan petualangan, perjalanan menuju Curug Ibun Pelangi akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

 

2. Gunung Ciwaru

 

Gunung Ciwaru adalah bukit hutan pinus yang berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai. Gunung Ciwaru menawarkan daya tarik yang mirip dengan Tebing Keraton di Bandung. Para wisatawan dapat menikmati keindahan gunung, hutan, perbukitan hingga dataran rendah dari ketinggian.

 

Gunung Ciwaru sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Fasilitas umum yang tersedia disini antara lain jalan trekking yang sudah berbentuk anak tangga, toilet, musholla, gazebo, dan warung-warung penjual makanan. Dengan membayar tiket masuk sebesar RP15.000,- rupiuah, para wisatawan dapat menikmati suasana sejuk dan asri di Gunung Ciwaru Majalengka.

 

Baca Juga: Place To Go: Hidden Gem Indonesia, Sudah Pernah Kesini?

 

3. Cikadongdong River Tubing

 

Cikadongdong River Tubing adalah aktivitas wisata air di sungai yang mengalir menggunakan ban karet. Wisata ini mirip dengan arung jeram. Arus sungai di Cikadongdong River Tubing tidak terlalu deras dan airnya jernih. Air sungai ini berasal dari Gunung Ciremai.

 

Pengunjung akan menempuh jarak sejauh 250meter menyusuri sungai dengan banyak jeram dan lintasan yang berliku. Meskipun demikian, para pengunjung tidak perlu khawatir karena jalur Cikadongdong River Tubing sudah aman karena pengelola telah mengatur jalur lintasan dan bebatuan area ini. Namun, saat bermain disini peengunjung tetap diwajibkan untuk menggunakan alat pengaman lengkap yang disediakan pengelola seperti pelampung, helm, serta pelindung kaki dan tangan agar tidak terluka saat terkena batu.

 

Wisata Cikadongdong River Tubing buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp60.000,- rupiah saja, pengunjung dapat menyusuri sungai dan mendapat pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan di Cikadongdong River Tubing Majalengka. Ajak teman-temanmu kesini dan nikmati hari libur kalian dengan tantangan yang menyenangkan!!

 

Baca Juga: 7 Makanan Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera, Cobain Ya!!

 

Itulah beberapa wisata hits di Majalengka, agendakan perjalanan ke Majalengka bersama orang-orang tersayang dan rasakan kedamaian bersama alam. Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp