Apa Sih Kelebihan Umrah Akhir Tahun?

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

Melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci merupakan impian setiap umat Islam. Berbeda dengan haji, umrah bisa dilaksanakan kapan saja tidak terikat waktu.

Namun, ada beberapa waktu yang ideal untuk kamu melaksanakan umrah. Salah satunya adalah ketika akhir tahun.

Nah, kali ini akan membahas apa sih kelebihan umrah saat akhir tahun. Penasaran? Simak terus infonya ya!

Baca juga: 

  • Kondisi Cuaca

Pada bulan Desember, kondisi cuaca di Arab Saudi tidak sepanas di bulan-bulan lainnya yang bisa menembus angka 40-50 derajat celcius. Sehingga kamu umrah di akhir tahun lebih nyaman dengan kondisi cuaca yang bersahabat.

  • Tidak Seramai Biasanya

Biasanyaakhir tahun banyak tanggal merah yang dimana orang-orang lebih memilih untuk bepergian keluar kota ataupun luar negeri untuk bersenang-senang. Nah, kamu bisa nih melakukan umrah pada saat seperti ini yang dimana  keadaan tanah suci tidak seramai biasanya.

  • Muhasabah Akhir Tahun

Cara paling indah untuk menutup akhir tahun dengan umrah loh sobat! Kenapa? Kamu bisa banyak bertafakkur di depan Kabah dan melakukan evaluasi diri atau muhasabah yang berguna untuk memperbaiki keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Tak hanya menjadi sarana refreshing, tapi juga bisa menyegarkan badan dan pikiran.

  • Umrah Sambil Liburan

Kata siapa umrah nggak bisa menikmati tahun baru?

Kata siapa umrah nggak bisa liburan? Tentu bisa dong.

Kamu bahkan memiliki pengalaman yang berbeda dengan bisa mengunjungi berbagai destinasi menarik disana, mulai dari wisata alam, religi, hingga sejarah kota Jeddah. Nggak kalah seru, kan?

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp