Penting!!! Inilah Waktu Terbaik untuk Berangkat Umrah

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

Tak seperti haji yang dilaksanakan setahun sekali, umrah bisa dilakukan kapan aja nih. Namun, ada beberapa waktu terbaik untuk kamu melaksanakan umrah loh! Kapan? Simak terus infonya ya!

  • Akhir Tahun

Biasanya pada waktu ini, banyak orang lebih memilih untuk menghabiskan waktu pergantian tahun dengan bepergian ke luar kota ataupun luar negeri.

Nah ini bisa jadi kesempatan emas buat kamu melakukan umrah sobat! Namun, biasanya akhir tahun harga tiket melonjak naik, sehingga kamu perlu memesannya jauh-jauh hari.

  • Bulan Ramadhan

Menikmati puasa di tanah kelahiran Rasulullah SAW memberi kamu pengalaman tak terlupakan. Itulah sebabnya bulan Ramadhan menjadi waktu terfavorit jemaah untuk berangkat umrah.

Pahala yang kamu dapatkan setara dengan menunaikan ibadah haji. Subhanallah bukan?

Eits, namun jika kamu ingin menunaikan ibadah umrah saat bulan Ramadhan harus memesan tiket, akomodasi dan lainnya jauh-jauh hari yak arena bulan ini menjadi incaran semua jemaah di berbagai negara.

  • Bulan Maret-Mei

Bulan ini menjadi pilihan yang tepat saat kamu ingin melakukan ibadah umrah. Pada rentang bulan ini, kondisi cuaca di Arab Saudi tidak terlalu panas dan terlalu dingin sehingga cocok banget nih buat kamu.

  • Menjelang waktu Haji

Kamu mau umrah yang tidak berdesak-desakan? Menjelang waktu haji menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Menjelang waktu haji jatuh sekitar bulan Syawal hingga bulan Dzulhijah dimana suasana tanah suci cukup sepi sehingga kamu bisa beribadah tenang tanpa perlu berdesak-desakan.

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp