Hidden Paradise : Kelumbayan Gigi Hiu Lampung

By. Siti Rahmawati - 13 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Provinsi Lampung dikenal dengan keindahan pantai yang tersebar luas di segala penjuru wilayah provinsi. Mulai dari pantai yang mudah dijangkau oleh penghujung karena akses yang memadai hingga pantai yang sulit untuk dijangkau.


Pantai Gigi Hiu yang bisa disebut hidden paradise di Lampung mungkin akan menawarkan pengalaman mengunjungi pantai yang berbeda bagi Anda.

 

Pantai Gigi Hiu merupakan pantai cantik yang memiliki jajaran batuan karang yang tersebar di sepanjang pantai. Batuan karang itulah yang membuat pantai ini berbeda dari pantai yang lain. Keindahan dan keeksotisan itulah yang membuat Pantai Gigi Hiu terkenal hingga ke mancanegara, banyak wisatawan asing yang terbuai akan keindahannya.

 

 

Sumber gambar : batiqa.com

 

 

Baca juga:

 

 

Jika berkunjung ke pantai ini lupakan taburan pasir putih dan halus seperti yang biasa Anda temukan di pantai lain. Pantai Gigi Hiu akan menyambut Anda dengan hamparan bebatuan artistik yang tersebar secara alami di sepanjang pesisirnya. Melangkah lebih jauh mendekati bibir pantai, Anda akan menemukan gugusan bebatuan karang yang menjulang. Tentunya pemandangan ini akan membuat Anda berdecak kagum akan keindahan pantai yang berlokasi di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini.

 

 

Istilah ‘gigi hiu’ disematkan sebagai nama pantai ini dikarenakan bebatuan karang disana tersusun dalam formasi yang menyerupai barisan gigi hiu. Gugusan karang tersebut tersusun dari bebatuan yang tinggi dan lebarnya bervariasi, mulai dari 1 hingga 10 meter untuk ketinggiannya.

Ternyata pantai ini bukan hanya memiliki nama Pantai Gigi Hiu saja, nama lain dari pantai indah ini ialah Pantai Batu Layar. Hal tersebut berdasarkan pada keberadaan sebuah batu yang mengambang layaknya sebuah perahu layar.

 

 

Kemunculan batu karang yang ada di Pantai Gigi Hiu masih menyimpan misteri dan sejarahnya tersendiri. Namun, yang pasti panorama tersebut menjadi magnet bagi para wisatawan.

Suara debur ombak yang memecah karang akan menemani waktu yang Anda habiskan di pantai yang berhadapan langsung dengan perairan Samudra Indonesia ini. Anda akan dibuat takjub oleh gulungan ombak besar yang akan sering Anda lihat disana.

 

 

Satu hal perlu Anda ingat saat mengunjungi Pantai Gigi Hiu adalah pantai ini bukan diperuntukkan untuk berenang, karena kondisi alamnya yang kurang mendukung keselamatan berenang.

Dengan keeksotisannya, Pantai Gigi Hiu memiliki pesona yang tak dapat diabaikan. Segera gunakan kamera Anda untuk mengabadikan setiap momen yang ada disana! Pancaran sinar matahari terbit dan terbenam membuat Pantai Gigi Hiu semakin menarik. Apabila Anda beruntung dapat berada di sana saat malam hari yang cerah, Anda akan menyaksikan gugusan milky way di langit Pantai Gigi Hiu, suatu kesempatan yang langka.

 

 

Baca juga:

 

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp