5 Destinasi Wisata Hungaria, Cocok Temani Hari Liburmu Disana

By. Dewi Savitri - 13 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Hungaria adalah negara Republik yang ibu kotanya terletak di Budapest. Hungaria pada zaman dulu masuk kedalam daerah kekuasaan Kekaisaran Ottoman yang kemudian mempengaruhi makanan dan bidang sastra disini.

 

Baca Juga: 10 Wisata Terbaik di Bali, Dapatkan Ketenangan Tak Tertandingi

 

Selain sebagai ibu kota Hungaria, Budapest juga merupakan kota paling bersejarah dan paling besar di Hungaria. Budapest sendiri merupakan salah satu kota di Eropa yang terdaftar dalam Situs Warisan UNESCO. Hungaria adalah negara yang indah untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata di Hungaria:

 

1. Kastil Buda

 

Kastil Buda merupakan kompleks istana bersejarah bagi raja-raja Hungaria yang dibangun pada abad ke-13. Raja pertama yang mendiami kastil ini adalah Raja Bela IV.  Istana ini menjadi kediaman pertama bagi para raja di Hungaria.

 

2. Sungai Danube

 

Sungai Danube adalah sungai terpanjang di Hungaria yang membagi kota menjadi dua bagian. Sungai ini mengalir dari Utara menuju Selatan. Pemandangan favorit dari sungai ini adalah pemandangan matahari terbenam yang dilihat dari Freedom Bridge. Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati suasana indah disekitar sungai ini dengan bersepeda di jalur sepeda Danube yang akan mengarahkanmu ke Esztergom, desa penuh sejarah Szigetmonostor, dan Benteng Romawi Kelemantia.

 

3. Szechenyi Bath and Spa

 

Hungaria terkenal sebagai tempat yang memiliki pemandian air panas terbaik di dunia. Saat Kekaisaran Roma, Hungaria terkenal sebagai pemandian air panas yang airnya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Di masa Kekaisaran Ottoman abad ke-16, banyak pemandian air panas yang dipugar untuk pengobatan medis. Pengunjung dapat berkunjung ke Szechenyi Bath and Spa di Budapest untuk menikmati fasilitas spa dengan pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Danau Heviz yang terkenal dengan pemandian air panas dengan suhu 250 derajat celcius.

 

Baca Juga: Liburan ke Sydney? Ini Dia 8 Destinasi Wisata di Sydney yang Wajib Kamu Kunjungi

 

4. Danau Balaton

 

Danau Balaton masuk kedalam kawasan cagar alam yang didalamnya memiliki pepohonan almond dan lavender. Udara di sekitar Danau sangat segar. Selain Danau, pengunjung juga dapat berkunjung ke Biara Benediktin didekat Danau yang dibangun sejak abad ke 17. Tidak jauh dari Biara Benediktin juga terdapat pelabuhan dalam dengan pemandangan kapal-kapal dipinggir danau yang dapat dinikmati para pengunjung.

 

5. Lillafured

 

Lillafured adalah tempat wisata di Hungaria yang terkenal dengan goa bersejarah. Goa ini terkenal karena formasi stalagtit dan stalagmitnya sudah terbentuk sejak zaman es. Dari beberapa jenis goa yang terdapat disini, goa yang paling banyak dikunjungi para wisatawan asing adalah Goa Istvan, Goa Petofi, dan Goa Szeleta. Didalam Goa Petofi terdapat jejak spesies tumbuhan yang menempel di dinding batuan kapur. Sedangkan di Goa Szeleta menyimpan sejarah bekas penjajahan dan pahatan yang diperkirakan dibuat dengan panah atau tombak.

 

Baca Juga: Bukan Hanya Sirkuit, Ini Dia 5 Destinasi Wisata di Mandalika yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Itulah beberapa tempat wisata di Hungaria yang kami rangkum khusus untuk Sobat Batemuri semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam merencanakan perjalananmu.

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp