Inilah Tempat Mustajab untuk Kamu Berdoa saat Umrah dan Haji!!!

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

Umrah dan haji merupakan momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada saat kamu melaksanakan ibadah ke tanah suci ada beberapa tempat yang memiliki keutamaan untuk melaksanakan ibadah dan dipercayai mustajab untuk berdoa.

Umat muslim berharap doa dan harapan mereka dapat dikabulkam oleh Allah SWT. Berikut merupakan tempat mustajab untuk berdoa saat berada di tanah suci. Penasaran? Simak terus infonya ya!

  • Raudhah

Raudhah terletak di Masjid Nabawi Madinah. Tempat antara mimbar dan kediaman Rasulullah Muhammad SAW semasa beliau hidup yang menjadi salah satu tempat istimewa bagi masyarakat muslim. Doa yang dipanjatkan di Raudhah akan dikabulkan Allah SWT.

  • Multazam

Multazam merupakan dinding yang terletak antara Hajar Aswad dan pintu Kakbah. Tempat ini diyakini sebagai tempat yang mustajab untuk berdoa di sekitar Kakbah. Tak heran banyak jemaah yang rela berdesakan untuk berdoa di tempat ini.

  • Kawasan belakang makam Ibrahim

Sesudah melaksanakan tawaf 7 putaran dan berdoa sejenak di Multazam, di sunnahkan untuk sholat di makam Ibrahim dan berdoa disana.

  • Di dalam Kakbah

Tempat ini biasa disebut Hijir Ismail. Hijir Ismail merupakan tempat yang dibangun nabi Ibrahim sebagai tempat berteduh sewaktu membangun Kakbah. Tempat ini merupakan salah satu tempat mustajabnya doa.

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp