7 Destinasi Wisata di Singapura, Liburan Seru di Negara Tetangga

By. Dewi Savitri - 15 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Singapura adalah sebuah negara yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaya, di Asia Tenggara. Meskipun merupakan negara dengan luas wilayah yang relatif kecil, Singapura memiliki pengaruh yang besar dalam bidang keuangan, perdagangan, dan pariwisata di kawasan tersebut.

 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata di Manado yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Sebagai salah satu pusat keuangan terkemuka di dunia, Singapura menawarkan suasana perkotaan yang modern dan kemajuan teknologi yang canggih. Selain sebagai pusat bisnis, Singapura juga merupakan destinasi wisata yang menarik dengan berbagai atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari segala usia. Berikut adalah beberapa hal menarik yang bisa ditemukan di Singapura:

 

1. Marina Bay Sands

 

Marina Bay Sands adalah sebuah wisata yang dibuka pada tahun 2010 dan dibangun dengan menggunakan biaya sebesar US$5.7 Milyar dan menghasilkan bangunan mewah seperti sekarang. Resort Marina Bay Sands menjadi resort mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel mewah, restoran, dan berbagai toko. Disini, terdapat pusat kovensi terbesar di Asia Tenggara, teate, museum, dan pusat-pusat hiburan lain yang menambah keelokan wilayah ini.

 

2. Singapore Flyer

 

Singapore Flyer merupakan wisata yang sangat menarik dan ikonik. Terletak tidak jauh dari Marina Bay Sands, pengunjung dapat menikmati Singapore Flyer dengan menaiki becak angkasa yang tingginya mencapai 165 meter ini. selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto dan menikmati pemandangan Singapura dari ketinggian didalam kapsul Songapore Flyer. Wisata ini menjadi salah satu wisata terbaik di Singapura.

 

3. Universal Studi Singapore

 

Universal Studio Singapore adalah wahana bermain tematik yang dapat dinikmati bersama keluarga. Terdapat tujuh daerah yang bertema film yang masing-masing tempat memiliki desain yang unik. Para pengunjung dapat mencoba berbagai wahana seperti Ancient Egypt, Sci-Fi City, Madagascar, dan lain sebagainya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati wahana bermain dengan air disini. Universal Studio Singapore menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang harus kamu kunjungi jika berwisata di Singapura.

 

4. Orchard Road

 

Baca Juga: 5 Fakta Kota Petra di Yordania, Ingin Berlibur Kesana??

 

Orchard Road merupakan jalan pusat perbelanjaan utama di Singapura yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Orchard Road ini diapit oleh berbagai mall, restoran kelas atas, kafe, tempat hiburan dan hotel yang sangat strategis bagi para wisatawan.

 

5. Gardens by The Bay

 

Garden by The Bay merupakan taman yang dibangun dari reklamasi tanah di pusat Singapura. Taman ini terdiri dari tiga kebun utama yaitu Central Bay, Bay East, dan Bay South. Central Bay merupakan taman yang menghubungkan kedua taman lainnya. East Bay memiliki luas sekitar 32 hektar dengan desain landskap, karakter dan tema yang menawan. South Bay, menampilkan tanaman holtikultura dan pohon dengan tinggi mencapai 50 meter.

 

6. Merlion Park

 

Merlion Park merupakan ikon dari Negara Singapura. Merlion Park merupakan spot terkenal berupa patung dengan tubuh ikan yang berkepala singa. Rasanya akan kurang pas jika liburan ke Singapura namun belum mengunjungi Merlion Park. Merlion Park memiliki daya tarik sendiri bagi para pengunjung untuk dapat mengabadikan momen dengan berfoto disini.

 

Patung ini melambangkan asal usul dari Negara Singapura. Kepala singa melambangkan nama asli dari negara ini yaitu Kota Singa atau Singapura sedangkan tubuh ikan melambangkan awal mula Singapura yang merupaka  desa nelayan yang disebut Temasek atau kota laut (bahasa Jawa).

 

7. Singapore Zoo

 

Singapore Zoo merupakan wisata favorit keluarga karena menampilkan berbagai binatang yang dapat membuat anak menikmati liburan dengan bermain dan belajar. Singapore Zoo menjadi kebun binatang hutan hujan terbaik di dunia. Fasilitas yang tersedia disini sudah sangat lengkap. Selain itu kebersihan dan kesehatan hewan-hewan disini juga sudah sangat terjamin. Terdapat beragam binatang disini seperti orang utan, simpanse, zebra, Komodo, harimau, kanguru dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru di Pulau Derawan, Surga Kecil di Kalimantan Timur

 

Itulah beberapa wisata di Singapura, jangan lupa masukkan destinasi wisata pilihan ini kedalam wish list liburan kamu selanjutnya.

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp