Ini Dia Keutamaan Sholat Berjamaah di Masjidil Haram yang Harus Kamu Ketahui!!

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

Mekkah merupakan tempat yang menjadi impian umat muslim untuk berkunjung dan melaksanakan ibadah disana. Saat kamu berada di Mekkah, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya melakukan sholat berjamaah disana.

Kamu tahu nggak sobat?

Saat kamu sholat berjamaah di Mekkah, terdapat beberapa keutamaan yang akan kamu dapatkan loh! Penasaran? Simak terus infonya ya!

  • Lebih utama 100.000 kali dibandingkan sholat di masjid lain

Saat kamu melakukan sholat berjamaah di Mekkah pahala yang kamu dapatkan akan lebih besar loh sobat dibanding sholat di tempat lain.

“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad)

  • Mendapat perlindungan di hari kiamat

Tak hanya itu saja, kamu juga akan mendapat perlindungan di hari kiamat nanti loh!

“Áda tujuh golongan yang dinaungi kelak. Dan satunya adalah orang yang hatinya terpaut dengan masjid. Seorang pemuda yang hatinya terikat dengan masjid, orang-orang itulah yang akan mendapatkan perlindungan dari Allah saat kiamat kelak” (HR. Bukhari)

  • Menjadi tamu Allah SWT

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang berwudhu’ di rumahnya dengan sempurna kemudian mendatangi masjid, maka ia adalah tamu Allah, dan siapa yang di kunjunginya wajib memuliakan tamunya.” (HR. ath Thabrani)

  • Tempat yang tidak akan dimasuki Dajjal

Keutamaan lainnya yang kamu dapatkan yang sebagaimana disebutkan dalam Hadits: 

“Tidak ada satu negeri pun yang akan dimasuki Dajjal, kecuali Makkah dan Madinah. Dia tidak mendapati celah/jalan masuk, kecuali padanya ada malaikat yang berbaris menjaganya.” (HR Bukhari).

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp