5 Restoran Indonesia Terbaik di Korea, Nikmati Hidangan Kampung Halaman di Korea

By. Dewi Savitri - 15 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Bagi para perantau mungkin makanan khas dari daerah atau negara asal adalah sesuatu yang dapat mengobati setitik rasa rindu dengan keluarga dan orang tersayang di kampung halaman. Hadirnya restoran-restoran Indonesia dan mendunianya makanan-makanan asal di negara rantau mampu membuat para pelancong sedikit merasa lega.

 

Baca Juga: Suka Nonton Drama Korea? Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Kalo Kamu Berkinjung ke Korea

 

Banyaknya warga negara Indonesia yang bekerja di Korea atau sekedar berwisata disana membuat keberadaan restoran Indonesia disana menjadi banyak diminati. Bukan hanya dari warna negara asal, restoran Indonesia juga diminati oleh warga asli Korea karena kecocokan masakan Indonesia dengan mereka. Hubungan dua negara ini menjadi lebih erat semenjak semakin melejitnya penggemar Kpop di Indonesia. 

 

Masyarakat Indonesia tidak hanya menggemari drama, atau musik korea saja, namun banyak dari mereka yang juga akhirnya memiliki minat untuk mempelajari budaya dan menyukai makanan-makanan korea. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab Negara Korea banyak diminati anak muda Indonesia untuk menuntu ilmu disana. Jika kamu termasuk dari salah satu bagian warga negara Indonesia yang sedang berada di Korea atau bagi kalian yang akan berwisata ke Korea, berikut adalah beberapa restoran Indonesia di Korea yang dapat kamu kunjungi untuk mengobati sedikit rasa rindu dengan kampung halaman:

 

1.    Restoran Bali Bistro

 

Bali Bistro adalah restoran Indonesia yang didirikan oleh orang Korea. Pemilik restoran ini sebelumnya pernah tinggal di Indonesia. Kemudian saat kembali ke Korea, dia mengenalkan cita rasa makanan Indonesia kepada masyarakat Korea. Restoran ini berlokasi di Mapo-gu. Makanan paling diminati di restoran ini adalah nasi goreng, sate, bakmi goreng dan ayam sambal hijau. 

 

Restoran Bali Bistro pernah masuk dalam salah satu acara stasiun TV Korea yaitu SBS yang Bernama Baek Jong Won’s Top 3 Chef King. Acara ini bercerita tentang pengetahuan makanan dan unsur budaya yang masuk didalam makanan yang dibahas. Makanan di restoran ini dibandrol dengan harga berkisar antara 7.000-26.000 Korean Won. Harga yang dibayar sesuai dengan kualitas rasa makanan yang disajikan. Bagi kalian para muslim, kalian bisa request makanan halal di restoran ini. 

 

2.    Bakso Rindu Kampung

 

Bakso Rindu Kampung merupakan restoran yang berlokasi di daerah Itaewon. Sesuai dengan namanya, menu utama yang dijual di restoran ini adalah bakso yang memiliki rasa tidak kalah enak dengan bakso di Indonesia. Satu mangkok bakso dijual dengan harga mulai dari 10.000 hingga 17.000 KRW.

 

Bagi kalian yang tidak ingin memakan bakso, jangan sedih karena restoran ini menjual banyak menu makanan Indonesia lain seperti ayam geprek, iga bakar, sop iga, tongseng, dan berbagai makanan Indonesia lain. Bukan hanya didatangi oleh warga negara Indonesia, kalian juga dapat menemukan warga negara Korea di restoran ini.

 

3.    Siti Sarah

 

Baca Juga: 7 Makanan Khas Korea Selatan, Kamu Pernah Coba yang Mana?

 

Siti Sarah adalah restoran yang berlokasi di dekat Masjid Pusat Seol di Itaewon. Restoran Siti Sarah sudah berdiri sejak tahun 2012 dan sudah banyak didatangi oleh artis-artis papan atas yang berlibur ke Korea. Restoran ini menyediakan makanan Indonesia-Melayu seperti rendang, nasi goreng, ikan asam manis, dan masih banyak lagi. Selain makanan Asia, restoran ini juga menjual berbagai makanan asal Timur Tengah. 

 

Makanan di restoran ini dijual dengan harga yang berkisar antara 8.000-25.000 KRW saja. Karena lokasinya dekat dengan masjid, banyak orang yang datang ke masjid kemudian mampir kemari. Jika kamu sedang berada di Korea jangan lupa untuk mampir kemari dan menikmati cita rasa makanan Indonesia disini. 

 

4.    Warung Makan Borobudur

 

Warung Makan Borobudur adalah restoran Indonesia yang berlokasi di Gasan, Seoul. Warung Makan Borobudur menjual menu0-menu makanan terkenal seperti nasi goreng, sate, pecel, dan menu makanan lainnya. Makanan di restoran ini tergolong murah yaitu berkisar antara 6.000-13.000 KRW saja. Restoran ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas musholla dan TV yang menyiarkan siaran langsung dari Indonesia. Seperti di kampung halaman bukan?

 

5.    Rindu Kampoeng, Busan

 

Rindu Kampoeng adalah salah satu restoran yang berlokasi di Sasang-gu, Busan. Lokasinya sangat strategis, dapat di tempuh dalam waktu 11 menit saja berjalan kaki dari stasiun Sasang di sebelah e-mart. Restoran ini menjual menu makanan asli Indonesia seperti nasi goreng, ayam, gurame, bakso, gulai, hingga pecel lele. Selain itu ada pula minuman-minuman khas Indonesia seperti es teh, wedang jahe, dan STMJ yang dijual di restoran ini.

 

Baca Juga: Jangan Lewatkan!! 6 Rekomendasi Makanan Khas Padang yang Wajib Kamu Coba

 

Restoran ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat kamu nikmati. Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi musholla, siaran TV langsung dari Indonesia, billiard, hingga karoke. Dibawah restoran ini juga terdapat New World Mart, yaitu supermarket internasional yang menjual berbagai produk luar negeri salah satunya Indonesia.

 

Itulah beberapa restoran Indonesia di Korea yang bisa kamu kunjungi jika berkunjung kesana. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca, selamat berlibur!!

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp