Aman dari Peselingkuhan, Berikut Cara dan Doa Agar Suami  Tetap Setia Menurut Islam !

By. Siti Rahmawati - 23 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Keharmonisan dalam hubungan pernikahan selalu diidam-idamkan setiap pasangan. Sudah menjadi tanggung jawab kedua belah pihak baik suami maupun istri untuk menjaga marwah pernikahannya.

 

 

Kesetiaan bisa timbul selain karena ada cinta di dalamnya, ditambahkan dengan kepercayaan sebagai penguat.

 

Namun biasanya, cinta dan kasih sayang itu bergelora besar hanya di masa-masa awal pernikahan, beberapa tahun setelah itu sering meredup bagaikan bunga yang mulai layu tidak bersemangat dan bergelora seperti dulu.

 

 

Sumber gambar : pexels.com

 

Isu perselingkuhan sering sekali kita dengar belakangan ini,  yang melibatkan public figure  di Tanah Air. Sejumlah artis juga pernah diisukan selingkuh. Ada yang sekadar rumor tanpa kejelasan, ada pula yang terbukti hingga memengaruhi keharmonisan rumah tangganya.

 

Islam pun memiliki perhatian dalam hal tersebut. Saat memutuskan untuk menikah, suami istri haruslah memastikan bahwa pernikahan benar-benar dalam rangka beribadah kepada Allah. Sehingga, apapun yang akan dilakukan dalam rumah tangga benar-benar mengharapkan ridho Allah, termasuk masalah kesetiaan.

 

 

Baca juga:

 

Selain tips membuat suami setia, ada juga doa agar suami setia di bawah ini:

 

1. Berpegang teguh kepada ajaran agama. Menjaga diri dengan cara yang istiqamah untuk selalu taat kepada nilai- nilai yang terkandung dalam syariat Islam.

 

2. Tanggung jawab dan keikhlasan.

Berkomitmen untuk selalu bertanggung jawab dengan ikhlas memenuhi semua kewajiban kepada pasangan.

 

3. Perhatian dan kepedulian

Memberikan perhatian dan kepedulian dalam segala situasi yang dialami oleh pasangan.

 

4. Pujian dan penghargaan

Sering memberikan pujian dan penghargaan atas kebaikan dan kelebihan yg dimiliki oleh pasangan.

 

5. Dukungan dan kecukupan

Mendukung hal-hal yang baik dari pasangan dan memberikan kecukupan dalam memenuhi kebutuhannya.

 

6. Kepercayaan dan kesetiaan

Menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pasangan agar bisa mewujudkan kesetiaan cinta untuknya.

 

7. Kejujuran dan keterbukaan

Menghindari rahasia dan dusta agar bisa menjaga kejujuran dan menjalin keterbukaan dalam berbagai urusan kepada pasangan.

 

 

Doa Agar Suami Setia

 

Selain menjalankan tips agar suami setia, seorang istri juga bisa membaca doa agar suami setia yang bisa dilakukan kapan saja, termasuk setiap selesai melaksanakan shalat wajib. Karena ikhtiar agar suami setia akan sia-sia jika tidak diiringi dengan doa agar suami setia, sebab Allah SWT-lah yang memiliki kekuasaan untuk membolak-balik hati makhluk-Nya.

 

 

Baca juga:

 

 

Meski tidak ada doa agar suami setia yang khusus, namun doa agar suami setia yang bersifat luas pun bisa mewakilinya. Misalnya dalam ayat-ayat yang meminta kebaikan ini:

 

 

 رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى ٱلدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى ٱلْءَاخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ
 

 “Wahai Rabb kami, berikanlah kami kebaikan di dunia, kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari azab neraka.” 

(QS Al-Baqarah: 201)

 

 

 

وَٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

 

Artinya: Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
(QS. Al Furqon : 74)
 

 

Kriteria doa agar suami setia yang diajarkan oleh Nabi SAW adalah doa yang lafalnya ringkas, namun kandung isi dan maknanya sangat luas. Lafal kebaikan di dunia dalam ayat ini bisa dimaknai dengan memiliki suami yang shalih, setia dan sayang istri.

 

 

Istri juga bisa berdoa sesuai kebutuhan dan keinginan, dan bahkan bisa dibacakan menggunakan bahasa sendiri. Sebab, dalam sebuah hadits dikatakan bahwa doa istri shalihah adalah termasuk doa yang segera dikabulkan, hadistnya ialah:

 

“Sesungguhnya, Doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah Doa seorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan),”

(HR.Tirmidzi).

 

 

Baca juga:

 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp