Cappadocia, Wisata Menawan Seperti di Planet Lain

By. Darma Taujiharrahman - 16 Feb 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Siapa yang tak kenal destinasi wisata Cappadocia, destinasi ini merupakan icon wisata bagi negara Turki. Meski terletak cukup jauh dari kota Istanbul atau berkisan 12 jam perjalanan darat, Cappadocia benar-benar menyuguhkan suatu pemandangan sejarah dengan arsitektur yang benar-benar unik bahkan beberapa pengunjungnya merasa berada di planet lain.

Baca juga: 4 Wisata Kuliner Semarang, Cocok Buat Destinasi Goes Estetik (Hidden Gem)

Asal-usul wisata Cappadocia adalah sebuah perkampungan yang seluruh bangunanya terbuat dari pahatan bebatuan mulai dari rumah, gereja, restoran bahkan fasilitas jalan seperti terowongan dan lain sebagainya.

Selain pemandangan perkampungan yang menawan, terdapat beberapa tempat menarik yang terkal di wilayah Cappadocia antara lain:

Goreme

Sebenarnya Goreme merupakan nama lembah dan nama sebuah kota di Turki yang terletek di provinsi Nevsehir di wilayah Cappadocia. Kota ini memiliki berbagai nama yang berbeda sepanjang sejarah. Ada yang mengenalnya dengan nama Matiana, Maccan dan Avcilar.

Pada tahun 1985, Goreme ditambahkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Lanskap spektakuler yang tersaji pada lembah Goreme terbentuk dari hasil erosi tanah yang kemudian dipahat sejak zaman Bizantium. Selain itu juga masih berdiri berbagai sisa-sisa bangunan dari habitat manusia tradisional abad 4 masehi.

Baca juga: Beberapa Halangan yang Berpotensi Menghambat Pelaksanaan Ibadah Haji

Hal yang paling menarik dari Goreme adalah tour balon udara yang biasanya dimulai saat matahari terbit. Tour ini akan melewati lembah dan bukit dari atas udara dengan dipadu indahnya sunrise yang menakjubkan.

Urgup dan Avanos

Urgup dan Avanos merupakan dua tempat dengan pemandangan yang berbeda. Urgup merupakan wilayah hospitality yang banyak menyediakan fasilitas restaurant hingga perhotelan. Sedangkan Avanos merupakan pusat produksi dari tembikar dan juga keramik. Menariknya pada wilayah tersebut pengunjung dapat belajar langsung cara pembuatan tembikar

Wisata Kuliner

Yang tentunya menjadi prioritas kunjungan para wisatawan adalah destinasi kuliner khas Turki yang menterpadukan olahan daging dengan sayuran dan bumbu-bumbu lezat khas eropa. Ciri khas wisata kuliner di Cappadocia adalah seluruh olahannya yang dimasakan menggunakan panic tanah liat sehingga meningkatkan kenikmatan cita rasa masakan.

Baca juga: 3 Tips Awal Siapkan Dana Untuk Umroh



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp