Ini Dia Tempat Wisata Religi Terkenal di Ibukota, Masjid Istiqlal

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

Siapa sih yang nggak tahu Masjid Istiqlal?

Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kec. Sawah Besar, Jakarta. Masjid ini dapat menampung kapasitas sekitar 200.000 orang, menara setinggi 90 meter, dan diameter kubah selebar 45 meter.

Masjid ini juga menjadi destinasi wisata yang terkenal di Jakarta loh sobat! Baik wisatawan asing maupun lokal berkunjung ke masjid ini. Namun, untuk kunjungan non muslim terbatas sehingga harus didampingi oleh pemandu disana.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini digunakan sebagai kantor berbagai organisasi Islam di Indonesia dan berbagai kegiatan seperti pengajian, tabligh akbar, dan perayaan hari besar Islam.

Selama puluhan tahun, Masjid Istiqlal telah menjadi tempat bersatunya umat yang penuh kasih, saling menghargai, dan bertoleransi antar sesama bangsa Indonesia. Bisa dilihat dari tempatnya yang berhadapan langsung dengan Gereja Katedral. Meskipun begitu, tidak pernah terjadi kesalahpahaman dan selalu saling menghargai agamanya. Luar biasa banget ya sobat?

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp