Airbus A330neo Lion Air: Penerbangan Umroh dengan Biaya Hemat

By. Darma Taujiharrahman - 26 Aug 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Dalam upaya memenuhi kebutuhan perjalanan umroh yang semakin meningkat, Lion Air menghadirkan solusi modern dengan menggunakan pesawat Airbus A330neo. Pesawat ini tidak hanya mengoptimalkan kapasitas penumpang, tetapi juga memberikan kenyamanan dalam perjalanan ke tanah suci. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi fitur dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Airbus A330neo Lion Air untuk perjalanan umroh yang penuh makna.

 

1. Modernisasi dengan Airbus A330neo

Airbus A330neo adalah salah satu varian terbaru dari keluarga A330 yang diperbarui secara signifikan untuk menghadirkan kinerja yang lebih efisien dan kenyamanan yang lebih baik bagi penumpang. Lion Air mengadopsi pesawat ini untuk memberikan pengalaman perjalanan umroh yang tak terlupakan.

 

Baca juga:  Menyelami Kemewahan dan Kesejukan di Pullman ZamZam Hotel Bintang 5 di Makkah

 

2. Fokus pada Kelas Ekonomi

Pesawat Airbus A330neo Lion Air dirancang dengan konfigurasi kabin yang difokuskan pada kelas ekonomi. Ini memungkinkan maskapai untuk menampung lebih banyak penumpang dalam setiap penerbangan.

 

3. Kapasitas dan Konfigurasi Kabin yang Optimal

Kapasitas total pesawat ini adalah 436 penumpang, yang diatur dalam format 3 – 3 – 3. Meskipun kapasitas yang lebih besar memungkinkan lebih banyak orang untuk berangkat, konfigurasi kursi 3 – 3 – 3 cenderung lebih sempit dibandingkan dengan konfigurasi kursi pada A330 biasanya yang menggunakan format 2 – 4 – 2.

 

4. Kenyamanan Penumpang

Meskipun kelas ekonomi, Airbus A330neo Lion Air tetap berkomitmen untuk memberikan kenyamanan yang layak bagi para penumpang. Meskipun kursi yang digunakan terbuat dari bahan kulit dan tidak dilengkapi dengan head rest, Lion Air berupaya untuk memastikan bahwa penumpang tetap merasa nyaman selama perjalanan.

 

5. Tips untuk Kenyamanan Lebih

Bagi penumpang yang ingin mengoptimalkan kenyamanan mereka selama penerbangan dengan Airbus A330neo Lion Air, ada beberapa tips yang bisa diikuti:

 

  • Pilih Kursi di Kabin Belakang: Jika memungkinkan, memilih kursi di bagian belakang pesawat bisa menjadi pilihan yang baik. Kabin bagian belakang menggunakan konfigurasi 2 – 3 - 2, yang memberikan lebih banyak ruang bagi setiap penumpang.

 

6. Bandara Penerbangan

Sebagai salah satu maskapai lokal, Lion Air melayani penerbangan internasional khususnya untuk kebutuhan Umroh yang dapat dilakukan tidak hanya dari Bandara Soekarno-Hatta namun juga dari Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta dan Semarang. Khusus untuk penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Lion Air akan melakukan Transit di CGK dikarenkan landasan yang tidak mampu dilalui pesawat ukuran besar.

 

Airbus A330neo Lion Air memberikan solusi perjalanan umroh yang modern dengan kapasitas yang lebih besar. Meskipun konfigurasi kursi dalam format 3 – 3 – 3 mungkin cenderung lebih sempit, maskapai ini tetap berupaya memberikan kenyamanan dan pengalaman perjalanan yang baik bagi para jamaah umroh. Dengan berbagai fitur yang disediakan, Airbus A330neo Lion Air tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin menjalankan ibadah umroh dengan nyaman dan aman.

 

Baca juga: Badr Hotel Makkah: Pilihan Terbaik Hotel Murah dekat Masjidil Haram

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp